BUKTI KEBENARAN ALQUR’AN
Oleh: Abdullah M. Al-Rehaili

“Agama dapat menjadi petunjuk yang berhasil untuk pencarian ilmu pengetahuan. Dan agama Islam dapat mencapai sukses dalam hal ini. Tidak ada pertentangan antara ilmu genetika dan agama. Kenyataan di dalam al-Quran yang ditunjukan oleh ilmu pengetahuan menjadi valid. AI-Quran yang berasal dari Allah mendukung ilmu pengetahuan.”
– Prof. Dr. Joe Leigh Simpson –
Ketua Jurusan Ilmu Kebidanan dan Ginekologi dan
Prof. Molecular dan Genetika Manusia,
Baylor College Medicine, Houston, Amerika Serikat.

“Nabi Muhammad SAW sebagai buku ilmu pengetahuan dari Allah.”
– Prof. Marshall Johnson –
Guru Besar ilmu Anatomi dan Perkembangan Biologi,
Universitas Thomas Jefferson, Philadelphia, Pennsylvania,
Amerika Serikat.

“AI-Quran adalah sebuah kitab, petunjuk, kebenaran, bukti,” dan kebenaran yang abadi bagi kita sampai akhir zaman. “
– Prof. TVN Persaud –
Ahli anatomi, ahli kesehatan anak-anak, dan ahli ginekologi kebidanan dan ilmu reproduksi di Universitas Manitoba, Winnipeg, Menitoba,
Kanada.

“Semua yang tertulis di dalam al-Quran pasti sebuah kebenaran, yang dapat dibuktikan dengan peralatan ilmiah. ”
– Prof. Tejatat Tejasen –
Ketua Jurusan Anatomi Universitas Thailand, Chiang Mai

“…metode ilmiah modern sekarang membuktikan apa yang telah dikatakan Muhammad 1400 tahun yang lalu. AI-Quran adalah buku teks ilmu pengetahuan yang simpel dan sederhana untuk orang yang sederhana. “
– Prof. Alfred Kroner –
Ketua Jurusan Geologi Institut Geosciences,
Universitas Johannnes Gutterburg, Maintz, Jerman.

“AI-Quran adalah kitab yang menakjubkan yang menggambarkan masa lalu, sekarang, dan masa depan. “
– Prof. Palmer –
Ahli Geologi ternama, Amerika Serikat.

“llmuwan itu sebenarnya hanya menegaskan apa yang telah tertulis di dalam al-Quran beberapa tahun yang lalu. Para ilmuwan sekarang hanya menemukan apa yang telah tersebut di dalam al-Quran sejak 1400 tahun yang lalu.”
– Prof. Shroeder –
Ilmuwan kelautan dari Jerman

“Dengan membaca al-Quran, saya dapat menemukan jalan masa depan saya untuk investigasi alam semesta,”
– Prof. Yoshihide Kozai –
Guru Besar Universitas Tokyo dan Direktur The National Astronomical Observatory, Mikata, Tokyo, Jepang

PENGETAHUAN YANG BENAR HARUS DITEGASKAN DENGAN AGAMA YANG BENAR

_______________________________________________________

Perpustakaan Nasional RI : Katolog dalam Terbitan (KDT)

AL-REHAILI, Abdullah M.
Bukti Kebenaran Quran / oleh Abdullah M. al-Rehaili. – Yogyakarta: Tajidu Press, 2003

160 hlm.
ISBN 979-3I89-01-8

1. Agama.

Hak Cipta 2003 pada © Abdullah M. al-Rehaili

Judul Asli: This is The Truth, Newly Discovered Scientific Focts Revealed in the Quran & Authentic Hadeeth (Wolrd Supreme Council for Mosques Affairs Commission on Scientific Sign of Qur’an and Sunnah at Muslim World League Makkah al-Mukarramah and Alharamain Islamic Poundation, Third Edition, Riyadh, 1999)

BUKTI KEBENARAN QURAN

Penulis : Abdullah M. al-Rehaili
Penerjemah : Purna Sofia Istianati
Penyunting : Okkie F. Muttaqie
Sampul dan isi : Aris Sunandar

Hak Penerbitan pada P A D M A
Cetakan I, Shafar 1424 H/April 2003

P A D M A
Nyutran MG II/1465-A, Yogyakarta – 55151
Telp. (0274) 413708, Faks. (0274) 413732

KATA PENGANTAR
Edisi Pertama

Isi buku ini biasanya dihadirkan dalam bentuk videotape, pertemuan, dan dialog yang diadakan dengan ilmuwan terkenal dalam bidang ilmu pengetahuan yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menguji fakta ilmiah yang disebutkan di beberapa ayat al-Quran. Selain itu, juga untuk menyoroti fakta bahwa agama Islam itu mendorong ilmu pengetahuan dan pengetahuan Serta tldak ada pertentangan sama sekali antara wahyu al-Quran dan fakta ilmiah.
Ilmuwan yang berpartisipasi dalam dialog ini semuanya non-Muslim. Sebagian besar menjelaskan beberapa fakta ilmiah yang mana mereka baru menyadarl akhir-akhir ini dan beberapa tahun setelah mengadakan penelitian. Mereka mengatakan bahwa apa yang telah mereka temukan akhir-akhir ini setelah mereka menghubungkannya dengan ayat Al-Quran, baik secara langsung maupun tidak, lebih dari 1400 tahun yang lalu. Mereka menunjukkan banyak sekali keheranan.
Komentar mereka Sangat bervariasi Tetapi Sebagian besar mengakui bahwa al-Quran tidak datang dari manusia atau sumber biasa. Pada kenyataannya, sebagian meyakini dan menegaskan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah, yang tercakup dalam pernyataan orang Islam yang dikenal dengan syahadat sebagai pintu gerbang menjadi Muslim.
Para ahli menyambut gembira fakta ini. Mereka membuktikan bukti kebenaran Islam di depan mahasiswa mereka dan membantu dengan sedikit pengetahuan di antara mereka. Mereka sebenamya membuka pintu yang tertutup dan harapan jalan kebenaran kepada Allah yang merajai alam semesta. Selanjutnya, dengan adanya alasan tersebut, siapa yang mengingkari kebenaran seteLah adanya bukti dan kesaksian para ilmuwan ini?

Allah mengatakan dalam al-Quran:

“Katakanlah: Terangkanlah kepadaku bagaimana pendapatmu jika al-Quran itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan seorang saksi dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang tersebut dalam) al-Quran lalu dia beriman, sedang kamu menyombongkan diri. Sesungguhnya Allah ti¬ada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. ” (QS al-Ahqaaf :10).

Allah juga mengatakan:

“Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah sudah mendaki ke langit. Begitulah Allah melimpahkan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (QS al-An’am : 125)

Dialog asli dengan para ilmuwan ini direkam pada videotape yang diberi judul “Inilah Kebenaran”. Di dalam video itu jauh lebih efektif dan lebih jelas untuk pemirsa. Untuk membuat pertukaran ide pada bermacam-macam orang, kami memutuskan untuk mempro¬duksi buku ini yang berisi kesaksian para ilmuwan yang berpartisipasi dalam diskusi yang sebenar-benarnya sebagaimana yang dimunculkan dalam videotape, tanpa ada perubahan sama sekali.
Videotape itu juga berisi ulasan secara luas dari Syeikh Abdul Majid az-Zindani. Ulasan ini juga direkam di sini sebagaimana yang mereka ungkapkan dalam tape-tape versi bahasa Inggris. Semua ayat al-Quran da¬lam videotape ini juga tertulis di buku ini sesuai dengan kitab suci al-Quran terjemahan bahasa Inggris oleh Abdullah Yusuf Ali (beberapa pemakaian linguistik lama telah diedit demi kejelasan) yang telah direvisi dan diedit Presiden Islamic Research, IFTA, CALL, dan Guidance, Saudi Arabia.
Kami berharap buku ini akan bermanfaat bagi pembaca dan semoga Allah membantu mereka memahami pesan Islam, membimbing mereka ke jalan yang lurus.

Abdullah M. Al-Rehaili
Riyadh, Ramadhan 1415 (Februari 1995)

Daftar Isi
Kata Pengantar 1
Kata Pengantar 2
Dari Penulis
Dari Penerbit

BAB 01 – Apakah AI-Quran itu dan Siapakah Muhammad itu? –
BAB 02 – Islam dan llmu Pengetahuan –
BAB 03 – Fase Penciptaan Manusia (A) –
BAB 04 – Fase Penciptaan Manusia (B) –
BAB 05 – Fase Embrio –
BAB 06 – Perkembangan Janin –
BAB 07 – Munculnya Penyakit Baru Akibat Penyebaran Gatal –
BAB 08 – Kulit Sebagai Panca Indera –
BAB 09 – Otak Besar –
BAB 10 – Geologi dan Asal Usul Bumi –
BAB 11 – Geologi –
BAB 12 – Gunung –
BAB 13 – Laut dan Samudera –
BAB 14 – Kedalaman Laut dan Samudera –
BAB 15 – Fenomena Laut –
BAB 16 – Astronomi 1-
BAB 17 – Astronomi 2-
BAB 18 – Awan –
BAB 19 – Kesimpulan –

Lampiran – Pencari Kebenaran –
Lampiran – Cahaya Kebenaran –
Lampiran – Apakah Islam Itu? –

Isi lengkap Ebook ini silahkan klik disini: BUKTI KEBENARAN QURAN – Abdullah M. Al-Rehaili

PERHATIAN: Hak Cipta hanya Milik Alloh, silahkan menyebarkan Ebook ini sepanjang untuk kebaikan bersama, bermanfaat untuk orang lain dan bukan untuk tujuan komersial !!!

SUMBER: http://www.pakdenono.com/ebook_islam/ebookislam.htm

Advertisements