Arrival Dwi Sentosa

Melihat acara televisi tadi sore di TVone saya melihat hal yang mengejutkan sekaligus membanggakan yakni mengenai pembuat Antivirus ARTAV yang ternyata adalah anak SMP bernama Arrival Dwi Sentosa dan dibantu oleh kakaknya Taufik Aditya Utama.

Hal ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dari seorang bocah bernama Arrival Dwi Sentosa yang baru berusia 12 tahun dan masih duduk di bangku SMP kelas dua. Dia berhasil membuat sebuah Anti Virus yang diberi nama “ARrival Taufik Anti Virus Internet Security” (ARTAV Internet Security atau disingkat ARTAV). Berkat prestasi itu, dia berhasil menyabet berbagai penghargaan dari berbagai pelombaan.

Arrival Dwi Sentosa yang biasa dipanggil Riva adalah anak kedua dari pasangan Herman Suherman (45) dan Yeni Soffia (38). Riva sendiri saat ini adalah salah satu siswa kelas dua SMP Negeri 28 Bandung.

Semua bermula dari hobinya bermain game di komputer sejak kecil, Arrival Dwi Sentosa atau yang akrab disapa Riva berhasil membuat sebuah antivirus komputer. Keberhasilan tersebut diraih Riva dengan susah payah. Hampir kurang lebih satu tahun Riva membuat dan menyempurnakan antivirus tersebut dengan dibantu oleh kakaknya.

Dari hasil penemuannya itu, lanjut dia, anti virus tersebut diberi nama ARTAV yang diambil dari nama Arrival dan kakaknya Taufik. Berbagai penghargaan pun berhasil disabetnya, seperti juara 1 lomba pembuatan antivirus lokal se-Indonesia dan juara tiga antivirus se-Indonesia. Tidak hanya itu, menurutnya, di sekolahnya pun Riva cukup berprestasi dan selalu masuk ranking sepuluh besar.

Sementara, Riva mengaku, dirinya bisa membuat antivirus tersebut berawal dari hobinya bermain game. ”Awalnya, komputer untuk bermain game sering terkena virus. Saya mencoba untuk mencari penangkalnya dengan membuat antivirus sendiri,” jelasnya.

Pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Ono Surono, mengaku bangga atas prestasi Riva. ”Seorang bocah berusia dua belas tahun sudah bisa membuat antivirus sendiri. Bahkan sudah mendapatkan dua penghargaan. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia bukan bangsa yang bodoh,” tandasnya.

Namun, saat ini antivirus ARTAV belum mempunyai lisensi. ”Ke depan kedua orang tuanya bisa melisensikan antivirus hasil anaknya tersebut,” jelasnya.


Artav antivirus internet security 2.5

Yang membuat Antivirus tuh keren dan beken karena salah satunya hasil karya anak SMP sekaligus juga karya anak bangsa seperti halnya Antivirus SMADAV.dan fitur-fitur dari ARTAV Internet Security 2.5 yakni diantaranya:

Perbaikan Fitur:
* Perbaikan Detect Virus Trojan Generik NOD32
* Perbaikan Uninstall Tidak Bersih
* Perbaikan ART-AnKey, Alghoritma Code untuk mengelabui Keylogger

Penambahan Fitur:
* Penambahan 53 Variant Virus
* Penambahan Form Laporan Pemeriksaan
* Perubahan Tampilan Utama
* Menetapkan Hitam Sebagai Warna Default ARTAV

makanya bagi temen2 yang membutuhkan Download Antivirus ARTAV untuk membasmi virus-virus lokal yang membandel, saya mencoba membagi filenya agar temen2 bisa langsung memakainya di komputer ataupun laptopnya.

klik link dibawah ini untuk menuju halaman download:

Download Antivirus Internet Security 2.5

dan untuk update Antivirus terbaru yakni Antivirus Internet Security 2.6, silahkan Download melalui link dibawah ini:

Download Antivirus Internet Security 2.6

semoga bermanfaat.

sumber:
http://www.witular.com
http://www.wartaberita.net

Advertisements