Abu Dhabi – Uni Emirat Arab (UEA) benar-benar mengerti kebutuhan turis mereka yang sebagian besar kalangan pebisnis kelas atas itu. Abu Dhabi menyediakan ATM emas pertama di dunia.


ATM khusus koin emas

ATM emas pertama di dunia itu, seperti diberitakan CNBC, Kamis (13/5/2010), terletak di Hotel Emirates Palace. Tamu yang berinvestasi di emas pun tak perlu membatalkan liburan mereka demi menarik atau membeli emas.


pemuda Emirat arab lagi mencoba ATM emas

Dengan harga emas yang mencapai rekor tertingginya karena kekhawatiran paket bantuan Eropa yang hampir mencapai US$1 triliun membahayakan kawasan itu, ATM emas akan memantau pergerakan harian emas. Bahkan, menawarkan emas batangan kecil yang beratnya mencapai 10 gram dengan desain khusus.


koin emas 10 gram

Jangan pernah mengira ATM itu tak bakal berguna. Pasalnya, para tamu salah satu hotel termahal dunia itu selalu memiliki kebutuhan untuk mengawasi investasi mereka di mata uang dunia seperti euro, yen dan dolar AS.


desain ATM emas

Hotel tersebut memiliki 302 Grand Room, 40 suite Khaleej dan Khaleej Deluxe, empat suite Royal Khaleej dan 16 Palace Suite yang masing-masing memiliki tiga ruangan. Semalam di kamar tersebut, Anda harus merogoh kocek hingga US$10 ribu atau lebih dari Rp9 juta.

Ide ATM emas ini berasal dari pebisnis Jerman, Thomas Giessler yang memilih Abu Dhabi karena atmosfer kaya raya emirat (negara bagian) tersebut. Geissler berharap mesin yang ia beri nama ‘Gold to Go’ itu akan menyatu dengan budaya investasi Arab yang erat dengan perdagangan emas. [vin]

sumber:
http://www.inilah.com
http://terselubung.blogspot.com

Advertisements