Syaikh Ahmad al-Thayyib

“Al-Azhar meminta semua negara di dunia yang bebas untuk berdiri di samping Palestina sehingga Palestina dapat menikmati stabilitas seperti negara lain di dunia, dan memberikan suara pengakuan di PBB,” kata Syaikh Ahmad al-Thayyib, imam besar Al-Azhar Kairo, mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis kemarin (22/9).

Dia juga menyerukan kembali kepada negara-negara di dunia agar menentang pemerintahan Amerika yang mengumumkan bahwa mereka akan memveto tawaran Palestina untuk mencari pengakuan negara Palestina secara penuh di PBB, dan meminta setiap negara mengakui Palestina dan mendukung kepemimpinan Palestina dalam misinya untuk berdiri melawan pemerintah AS yang mendukung entitas Zionis Israel.

Pada bagian lain, Dr. Ali Jumaa, Mufti Mesir, memperingatkan akan bahayanya dari penggunaan hak veto AS yang berusaha menghentikan pengakuan negara Palestina di PBB dan dampak dari keputusan itu bagi dunia Arab dan Islam. Ia juga menyerukan para penguasa, raja dan presiden di dunia untuk mencegah penggunaan hak veto AS dan mendukung pengakuan kenegaraan Palestina.(fq/dawn)

eramuslim.com