r4bia

Kairo — Dalam fanpage “Huna Rab’ah” yang memperjuangkan kembalinya Presiden Mursi, diumumkan akan segera dimulainya pembangkangan sipil. Upaya ini diambil untuk melemahkan pemerintah kudeta. Berikut langkah-langkah pembangkangan tersebut:

Langkah pertama, memboikot stasiun-stasiun televisi CBC, ONTV, An-Nahar, Al-Hayah, Al-Mihwar, Dream, At-Tahrir, Al-Qahirah wan-Nas, Shudal Balad, dan Al-Fara’in.

Cara memboikotnya adalah dengan menghapus channel tersebut dari Receiver sehingga NileSat akan menangkapnya sebagai penurunan rating stasiun-stasiun televisi tersebut. Jika rating turun, maka harga iklannya pun turun, sehingga stasiun-stasiun tersebut akan merugi.

Selain itu, boikot juga meliputi boikot produk-produk yang mensponsori acara-acara talk show pada stasiun-stasiun televisi tersebut. Karena merekalah sebenarnya yang mendanai provokasi-provokasi sehingga terjadi kudeta.

Sosialisasi tentang boikot ini kepada seluruh lapisan rakyat sangat penting. Bahkan lebih penting daripada boikot itu sendiri. Karena akan bernilai ancaman bagi televisi dan juga sponsor.

Langkah kedua, menutup lembaga-lembaga dan mogok kerja. Hal ini sudah dimulai di Bani Suwaif, dan akan dilanjutkan di propinsi-propinsi yang lain secara bertahap.

Langkah ketiga, menolak dan tidak mau membayar pajak serta tanggungan-tanggungan yang lain kepada negara.

Langkah keempat, menutup pusat-pusat perbelanjaan, toko-toko, perusahan pribadi, BUMN, kerata api, transportasi umum, dan sebagainya. Langkah-langkah baru yang lainnya segera menyusul dan akan disosialisasikan. (msa/dkw)

rabia

Sumber: http://www.dakwatuna.com
Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

Advertisements